Claude Makelele senang bisa kembali ke Chelsea

Kabarnya Pelatih KAS Eupen kembali ke pelukan Chelsea untuk membantu Frank Lampard yakni mentor teknis untuk para pemain muda. Claude Makelele terbilang cukup lama membela Chelsea saat masih aktif bermain dulu.

Pria yang kini berumur 46 tahun tersebut punya kontribusi besar dalam kesuksesan Chelsea menjuarai Premier League di musim 2004-2005 dan 2005-2006 dulu. Kini, ia sedang merintis karir sebagai pelatih dan sudah melanglang buana ke empat klub yang berbeda.

Bahkan pertama kali menjadi kepelatihan dimulai bersama Paris Saint Germain sebagai asisten pelatih selama dua musim. Terakhir, ia menjadi nahkoda utama klub divisi utama liga Belgia, Eupen, dan telah berada di tim sejak tahun 2017 lalu.

Sebenarnya pekerjaan utama yang harus di selesaikan oleh Claude Makelele di Chelsea lebih dekat ke pemain muda, terutama yang masih memperkuat akademi, secara individual. Ia akan menyusuri performa teknis sang pemain baik saat latihan maupun tampil di lapangan.

Kesempatan untuk kembali ke Chelsea ini tidak disia-siakan oleh Claude Makelele, meskipun secara jabatan ia mengalami penurunan. Tapi dirinya merasa senang dan bertekad untuk mewujudkan cita-cita para pemain muda untuk bisa tembus ke skuat utama.

Klub ini telah memberikan banyak hal kepada saya, dan sekarang saya ingin membalas budi dan membantu pemain muda Chelsea memimpikan karir di dunia sepak bola.

Dalam diri saya menggunakan semua pengalaman saya untuk membantu mereka menjadi sosok profesional di setiap aspek, dan saya sudah tidak sabar ingin segera memulai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *